Komik Leviathan 187: Keindahan dalam Kegelapan

Mengenal Lebih Dekat Komik Leviathan 187

Halo, Pencinta Komik! Apa kabar? Kali ini saya akan membahas tentang sebuah komik yang mungkin belum banyak diketahui oleh kalian, yaitu komik Leviathan 187. Komik ini mungkin lebih dikenal di kalangan penggemar komik bergenre horor atau thriller. Dibuat oleh seorang seniman Jepang bernama Yomi Sarachi, komik Leviathan 187 menghadirkan tema yang cukup menarik dan berbeda dari kebanyakan komik horor yang pernah ada. Sebelum membahas lebih dalam mengenai isi dari komik ini, mari kita kenali terlebih dahulu siapa Yomi Sarachi.

Siapa Yomi Sarachi?

Yomi Sarachi adalah seorang seniman manga asal Jepang yang lahir di Prefektur Aichi, Jepang pada tanggal 12 Oktober 1980. Ia dikenal sebagai pencipta beberapa komik bergenre horor seperti “Leviathan 187” dan “Testament of Sister New Devil”. Dalam karyanya, Sarachi memiliki ciri khusus yaitu penggambaran monster yang sangat detil dan juga konsep cerita yang unik. Karyanya yang paling terkenal adalah “Leviathan 187” yang sudah diterbitkan sejak tahun 2016. Komik ini berhasil mendapatkan banyak penggemar di Jepang dan di beberapa negara lainnya.

Konsep Cerita Leviathan 187

Sebelum membaca komik Leviathan 187, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu konsep cerita yang dihadirkan oleh Yomi Sarachi. Cerita komik ini berlatar belakang pada sebuah kota yang dikenal sebagai “Kota Leviathan”. Kota ini penuh dengan kekerasan dan kejahatan, dan masyarakatnya hidup dalam ketakutan dan kegelapan. Namun, di tengah kegelapan tersebut muncul sosok yang menjadi harapan bagi kota tersebut, yaitu seorang gadis cantik berusia 17 tahun bernama “Rouge”. Dia adalah seorang pembasmi monster, yang berhasil membasmi monster-monster yang menyerang kota tersebut. Namun, suatu ketika dia berhadapan dengan monster yang lebih kuat dan kejam dari sebelumnya. Dan dari sinilah kisah horor yang menegangkan dimulai.

Kelebihan dan Kekurangan Komik Leviathan 187

Setiap karya pasti memiliki kelebihan dan kekurangan, begitu juga dengan komik Leviathan 187. Berikut adalah beberapa kelebihan dan kekurangan yang terdapat dalam komik ini:

Kelebihan:

Kelebihan Penjelasan
Desain karakter Desain karakter dalam komik ini sangatlah unik dan menakjubkan. Setiap karakter memiliki ciri khasnya masing-masing dan terlihat sangat detail.
Cerita Horor yang Menegangkan Cerita yang dihadirkan dalam komik ini sangatlah menegangkan dan memacu adrenalin. Cocok untuk penggemar komik horor dan thriller.
Penggambaran Monster yang Menakutkan Yomi Sarachi berhasil menghadirkan monster-monster yang sangat menakutkan dengan detil dan rinci.

Kekurangan:

Kekurangan Penjelasan
Cerita yang Sedikit Lambat Pada beberapa bagian, terdapat cerita yang terasa agak lambat dan membuat pembaca merasa bosan.
Karakter Utama yang Kurang Dikembangkan Beberapa pembaca mengeluhkan bahwa karakter utama, Rouge, kurang diberi pengembangan karakter yang cukup baik.
Plot yang Sedikit Klise Beberapa pembaca mengeluhkan bahwa plot cerita di komik ini terasa sedikit klise dan kurang orisinal.

Hal-hal yang Harus Diketahui Sebelum Membaca Komik Leviathan 187

Sebelum memutuskan untuk membaca komik Leviathan 187, ada beberapa hal yang harus diketahui terlebih dahulu:

1. Tidak Disarankan untuk Anak-anak

Komik ini mengandung adegan kekerasan dan horor yang tidak cocok untuk anak-anak.

2. Tidak Disarankan untuk Orang yang Mudah Ketakutan

Jika kamu termasuk orang yang mudah ketakutan, mungkin komik ini tidak cocok untuk kamu baca.

3. Harganya Lumayan Mahal

Harga komik ini tergolong cukup mahal, sehingga tidak cocok untuk mereka yang memiliki budget terbatas.

4. Tidak Mempunyai Banyak Volume

Hingga saat ini, komik ini hanya memiliki 3 volume. Jika kamu mencari komik yang memiliki banyak volume, mungkin Leviathan 187 bukanlah pilihan yang tepat.

Kesimpulan

Setelah membaca artikel ini, tentunya kalian sudah mengetahui lebih banyak mengenai komik Leviathan 187. Memiliki kelebihan dan kekurangan seperti halnya karya lainnya, namun hal tersebut tidak membuat komik ini kehilangan keunikannya. Desain karakter, cerita horor yang menegangkan, dan penggambaran monster yang menakutkan merupakan kelebihan yang dimiliki komik ini. Namun, cerita yang sedikit lambat, karakter utama yang kurang dikembangkan, dan plot yang sedikit klise menjadi kekurangan dalam komik ini. Bagi kalian yang menyukai horor dan thriller, komik ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dibaca. Namun, perlu diingat bahwa komik ini tidak cocok untuk anak-anak atau orang yang mudah ketakutan. Jangan lupa untuk mencari informasi lebih lanjut sebelum memutuskan untuk membaca komik ini. Selamat membaca!

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Apa itu komik Leviathan 187?

Komik Leviathan 187 adalah sebuah komik bergenre horor yang dibuat oleh Yomi Sarachi, seorang seniman manga asal Jepang.

2. Siapa yang membuat komik Leviathan 187?

Komik Leviathan 187 dibuat oleh Yomi Sarachi, seorang seniman manga asal Jepang.

3. Apa cerita di dalam komik Leviathan 187?

Cerita di dalam komik Leviathan 187 berlatar belakang pada sebuah kota yang penuh dengan kekerasan dan kejahatan. Seorang gadis bernama Rouge menjadi pembasmi monster yang berhasil membasmi monster-monster yang menyerang kota tersebut. Namun, suatu ketika dia berhadapan dengan monster yang lebih kuat dan kejam dari sebelumnya. Dan dari sinilah kisah horor yang menegangkan dimulai.

4. Kenapa komik Leviathan 187 disebut sebagai komik horor?

Komik Leviathan 187 disebut sebagai komik horor karena cerita yang dihadirkan dalam komik ini sangatlah menegangkan dan memacu adrenalin.

5. Apa kelebihan dari komik Leviathan 187?

Beberapa kelebihan dari komik Leviathan 187 adalah desain karakter yang unik dan menakjubkan, cerita horor yang menegangkan, dan penggambaran monster yang sangat detil dan rinci.

6. Apa kekurangan dari komik Leviathan 187?

Beberapa kekurangan dari komik Leviathan 187 adalah cerita yang sedikit lambat, karakter utama yang kurang dikembangkan, dan plot yang sedikit klise.

7. Apakah komik Leviathan 187 cocok untuk anak-anak?

Tidak, komik ini mengandung adegan kekerasan dan horor yang tidak cocok untuk anak-anak.

8. Berapa volume yang dimiliki oleh komik Leviathan 187?

Saat ini, komik Leviathan 187 hanya memiliki 3 volume.

9. Apakah harga komik Leviathan 187 tergolong mahal?

Ya, harga komik ini tergolong cukup mahal, sehingga tidak cocok untuk mereka yang memiliki budget terbatas.

10. Siapa yang cocok membaca komik Leviathan 187?

Komik ini cocok untuk penggemar komik horor dan thriller yang sedang mencari referensi bacaan baru dengan tema yang unik dan menegangkan.

11. Di mana bisa membeli komik Leviathan 187?

Komik ini bisa dibeli di toko buku atau toko online yang menyediakan komik impor.

12. Apakah komik Leviathan 187 diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia?

Saat ini, belum ada informasi mengenai diterjemahkannya komik Leviathan 187 ke dalam bahasa Indonesia.

13. Apa yang membuat komik Leviathan 187 unik?

Desain karakter, cerita horor yang menegangkan, dan penggambaran monster yang menakutkan merupakan keunikan yang dimiliki oleh komik Leviathan 187.

Kata Penutup

Demikianlah artikel singkat mengenai komik Leviathan 187. Semoga artikel ini bisa memberikan gambaran yang lebih jelas mengenai komik ini. Namun, perlu diingat bahwa keputusan untuk membaca atau tidak membaca komik ini sepenuhnya tergantung pada preferensi masing-masing individu. Terima kasih telah membaca artikel ini.