Komik Dragon Ball Super 128: Pertarungan Epik di Babak Semifinal!

Perkenalan

Halo, Pencinta Komik! Siapa yang tidak kenal dengan Dragon Ball? Karya Akira Toriyama ini sudah ada sejak tahun 1984 dan masih menjadi salah satu serial manga dan anime terpopuler di dunia. Setelah sukses dengan Dragon Ball dan Dragon Ball Z, Toriyama melanjutkan karya tersebut dengan Dragon Ball Super.

Dragon Ball Super sendiri merupakan sekuel resmi dari Dragon Ball Z dan berfokus pada petualangan Goku dan teman-temannya setelah pertarungan melawan Majin Buu. Komik Dragon Ball Super 128 adalah bagian dari seri tersebut dan menampilkan pertarungan epik di babak semifinal turnamen kekuatan Uni 7 dan 11.

Kelebihan dan Kekurangan Komik Dragon Ball Super 128

Kelebihan:

1. Pertarungan Epik – Pertarungan antara Goku dan Jiren di komik Dragon Ball Super 128 sangat epik dan mendebarkan. Pembaca akan merasakan ketegangan yang luar biasa ketika kedua karakter ini bertarung dengan kekuatan penuh.

2. Ilustrasi yang Indah – Ilustrasi dalam komik Dragon Ball Super 128 sangat indah dan detail. Akhir dari pertarungan ini diilustrasikan dengan sangat apik dan memukau.

3. Alur Cerita yang Menarik – Alur cerita dalam komik Dragon Ball Super 128 sangat menarik dan membuat pembaca tidak bisa berhenti membaca.

4. Pengembangan Karakter yang Konsisten – Pengembangan karakter dalam seri Dragon Ball Super sangat konsisten dan baik. Pembaca dapat melihat karakter-karakter seperti Goku, Vegeta, dan Jiren berkembang secara konsisten dan terus maju seiring dengan kemampuan mereka.

Kekurangan:

1. Terlalu Fokus pada Pertarungan – Bagi beberapa pembaca, komik Dragon Ball Super 128 mungkin terlalu fokus pada pertarungan dan kurang memberikan ruang untuk pengembangan karakter atau cerita.

2. Tidak Memberikan Latar Belakang yang Cukup – Beberapa pembaca mungkin merasa bahwa latar belakang dari beberapa karakter atau kejadian dalam cerita kurang cukup dijelaskan, sehingga mereka merasa sedikit kebingungan.

3. Terlalu Terburu-buru – Beberapa pembaca mungkin merasa bahwa komik Dragon Ball Super 128 terlalu terburu-buru dalam menceritakan cerita, sehingga beberapa adegan terasa kurang terpecahkan dan cepat melewati momen-momen penting.

4. Terlalu Banyak Karakter – Beberapa pembaca mungkin merasa bahwa terlalu banyaknya karakter dalam cerita membuat mereka sulit mengikuti alur cerita dengan baik.

Informasi Lengkap tentang Komik Dragon Ball Super 128

Judul Komik Dragon Ball Super 128
Penulis Akira Toriyama
Tanggal Rilis Jump Comics #236 (17 Februari 2018)
Genre Fiksi Ilmiah, Fantasi Petualangan
Bahasa Bahasa Jepang
Penerbit Shueisha
Jumlah Halaman 50 halaman

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Siapa yang Menang di Pertarungan Goku dan Jiren?

Meskipun Goku telah mencapai kekuatan Ultra Instinct dan Jiren memperlihatkan kekuatannya yang luar biasa, pertarungan ini berakhir dengan kemenangan Jiren.

2. Siapa yang Muncul di Komik Dragon Ball Super 128?

Yang muncul di komik Dragon Ball Super 128 adalah Goku, Vegeta, dan Jiren.

3. Apa yang Terjadi pada Frieza di Komik Dragon Ball Super 128?

Frieza tidak muncul dalam komik Dragon Ball Super 128.

4. Kapan Tanggal Rilis untuk Komik Dragon Ball Super 129?

Tanggal rilis untuk komik Dragon Ball Super 129 adalah 21 Maret 2018 di Jepang.

5. Bagaimana Cara Mendapatkan Komik Dragon Ball Super 128?

Komik Dragon Ball Super 128 dapat dibeli di toko-toko buku atau situs belanja online. Pembaca juga dapat membaca versi digital dari komik ini di situs-situs resmi seperti Viz atau Shonen Jump.

6. Apakah Ada Anime dari Komik Dragon Ball Super 128?

Ya, ada anime Dragon Ball Super yang mengadaptasi cerita dari komiknya.

7. Apakah Komik Dragon Ball Super 128 Menjadi Kontroversial?

Tidak ada kontroversi yang muncul dari komik Dragon Ball Super 128.

8. Bagaimana Kualitas Ilustrasi di Komik Dragon Ball Super 128?

Kualitas ilustrasi di komik Dragon Ball Super 128 sangat baik dan mendetail.

9. Apa yang Dimaksud dengan Ultra Instinct?

Ultra Instinct adalah teknik bertarung yang dapat digunakan oleh para dewa dalam dunia Dragon Ball. Teknik ini memungkinkan penggunanya untuk menghindari serangan lawan secara otomatis dan membantu meningkatkan kekuatan dan kecepatan mereka.

10. Siapa yang Memenangkan Turnamen Kekuatan Uni 7 dan 11?

Uni 7 berhasil memenangkan turnamen ini.

11. Apa Itu Dragon Ball Super?

Dragon Ball Super adalah sekuel resmi dari Dragon Ball Z dan berfokus pada petualangan Goku dan teman-temannya setelah pertarungan melawan Majin Buu.

12. Siapa Penulis dari Komik Dragon Ball Super?

Penulis komik Dragon Ball Super adalah Akira Toriyama.

13. Bagaimana Cara Mengikuti Cerita Dragon Ball Super?

Pembaca dapat mengikuti cerita Dragon Ball Super dengan membaca komiknya atau menonton animenya.

Kesimpulan

Setelah membaca komik Dragon Ball Super 128, Pembaca pasti merasa terhibur dengan pertarungan epik antara Goku dan Jiren. Selain itu, ilustrasi yang indah dan alur cerita yang menarik membuat komik ini patut untuk dibaca. Namun, kekurangan dari terlalu fokus pada pertarungan, kurangnya latar belakang yang cukup, terlalu terburu-buru, dan terlalu banyaknya karakter mungkin membuat pembaca merasa sedikit kecewa.

Bagi yang ingin menikmati petualangan seru dari Goku dan teman-teman, komik Dragon Ball Super 128 merupakan pilihan yang tepat. Dan jangan lupa untuk menonton juga animenya!

Sekian informasi lengkap mengenai komik Dragon Ball Super 128. Terima kasih telah membaca.

Disclaimer

Artikel ini dibuat untuk tujuan informasi dan SEO. Kami tidak bertanggung jawab atas akurasi atau kebenaran informasi yang terkandung di dalamnya. Semua gambar yang digunakan dalam artikel ini adalah hak milik dari pemiliknya masing-masing.