Komik Dragon Ball Super: Menghidupkan Kembali Petualangan Goku dan Teman-Teman

Baca Cepat show

Mengenal Lebih Dekat tentang Komik Dragon Ball Super

Halo para pencinta komik! Kalian pasti sudah tak asing lagi dengan judul komik Dragon Ball Super, bukan? Sebuah seri komik yang memeriahkan kembali petualangan karakter pahlawan kita, Goku, bersama teman-temannya setelah selesai diadaptasi sebagai anime. Tidak hanya para penggemar lama, tetapi juga para penggemar baru yang disuguhkan dengan konsep cerita serta visual yang lebih segar, dinamis, dan menarik.

Dibuat oleh Akira Toriyama, komik Dragon Ball Super adalah kelanjutan dari seri Dragon Ball Z. Ceritanya diawali dengan tiga tahun setelah pertarungan Goku melawan Majin Buu, yang berhasil menyatukan seluruh dunia yang ia sebelumnya memecahkannya dengan bola naga. Namun, ketenangan dunia tidak berlangsung lama ketika munculnya musuh-musuh baru dari berbagai sudut alam semesta serta sosok Zeno, pemilik dari 12 alam semesta yang dipertandingkan dalam turnamen yang seru.

Kelebihan Komik Dragon Ball Super

1. Cerita yang Dinamis dan Menarik ๐Ÿ˜

Cerita yang dihadirkan dalam komik Dragon Ball Super sangatlah menarik! Kita akan disuguhkan dengan banyak musuh baru yang tidak sama sekali meremehkan kekuatan para tokoh utama. Selain itu, kehadiran banyak karakter baru yang disajikan dengan baik, membuat cerita terasa lebih segar dan dinamis.

2. Visual yang Mengagumkan ๐Ÿคฉ

Tidak hanya cerita yang mengagumkan, visual dalam komik Dragon Ball Super juga sangat memukau. Detail latar belakang hingga karakter yang disajikan dengan lebih baik dari seri sebelumnya. Gerakan dan aksi dari para tokoh utama juga terlihat lebih smooth dan menarik, membuat kita semakin terikat dengan cerita yang dihadirkan.

3. Penokohan yang Mempesona ๐Ÿ’ช

Tiap karakter dalam komik Dragon Ball Super punya daya tariknya sendiri. Bukan hanya tokoh utama seperti Goku dan Vegeta yang selalu dijadikan fokus, tetapi banyak karakter lainnya yang juga mendapatkan tempat dalam cerita ini. Mulai dari karakter pendukung hingga musuh-musuh baru, semuanya punya keunikan dan pesona tersendiri.

4. Cerita Lebih Seru dan Menantang ๐Ÿค”

Dalam komik Dragon Ball Super, kita akan disuguhkan dengan banyak pertarungan seru dan menantang. Meski para tokoh utama sudah memiliki kekuatan dewa, tetapi musuh-musuh baru yang dihadirkan tetap tidak bisa diremehkan! Kita akan merasakan tensi dan adrenalin yang tersaji dari tiap adegan yang ada.

5. Hype yang Selalu Bertambah! ๐Ÿคฏ

Setiap chapter yang dikeluarkan selalu membangkitkan hype yang semakin besar bagi para penggemar. Mulai dari konsep baru hingga cameo karakter-karakter lama, semuanya disajikan dengan sangat baik dan membuat kita selalu ingin tahu apa yang akan terjadi selanjutnya!

6. Komik untuk Semua Usia ๐Ÿ‘ฆ๐Ÿ‘ง

Komik Dragon Ball Super cocok untuk dibaca oleh semua usia! Cerita yang ditampilkan cukup mudah dipahami, dan tidak terlalu banyak membawa unsur kekerasan seperti seri sebelumnya. Komik ini cocok dijadikan hiburan untuk keluarga pada saat berkumpul di rumah.

7. Dapat Dijadikan Sebagai Tontonan Anime Langganan ๐Ÿ“บ

Komik Dragon Ball Super juga bisa dijadikan referensi untuk menonton anime-nya. Dengan membaca komik, kita bisa mengikuti jalannya cerita lebih mudah dan mengetahui detail-detail penting yang tidak ditampilkan dalam anime. Sehingga, ketika menonton anime-nya, kita bisa lebih menikmatinya dan mengerti bagian-bagian yang ada.

Kekurangan Komik Dragon Ball Super

1. Poin-Poin Cerita yang Menimbulkan Kegelisahan ๐Ÿ˜•

Beberapa poin cerita dalam komik Dragon Ball Super menimbulkan gelisah bagi para penggemar. Mulai dari karakter lama yang tidak dihadirkan dengan baik, hingga beberapa ide cerita yang cenderung dipaksakan. Hal ini membuat beberapa penggemar merasa kurang puas dengan hasil karya terbaru dari Akira Toriyama ini.

2. Perubahan Konsep yang Berlebihan ๐Ÿค”

Akira Toriyama menghadirkan banyak konsep baru dalam komik Dragon Ball Super. Namun, terkadang konsep-konsep tersebut cenderung berlebihan dan tidak terlalu masuk akal. Hal ini menjadi salah satu kekurangan dari komik ini.

3. Fokus pada Pertarungan-Pertarungan yang Terlalu Lama ๐Ÿฅบ

Kekurangan lain dari komik Dragon Ball Super adalah fokus pada pertarungan-pertarungan yang terlalu lama. Beberapa pertarungan yang seharusnya hanya memakan waktu beberapa bab, dipanjangkan menjadi beberapa chapter. Hal ini membuat beberapa penggemar merasa bosan dan kurang suka dengan cara penulisan Akira Toriyama dalam komik Dragon Ball Super.

4. Tidak Diperuntukkan untuk Penggemar Lama ๐Ÿคจ

Komik Dragon Ball Super dianggap tidak diperuntukkan untuk para penggemar lama dari seri sebelumnya. Hal ini dikarenakan beberapa karakter lama yang tidak dihadirkan dengan baik atau bahkan tidak muncul sama sekali. Para penggemar lama jadi merasa kurang puas dengan karakter-karakter yang mereka sukai.

5. Kurangnya Pengembangan Karakter ๐Ÿฅฑ

Komik Dragon Ball Super juga dianggap kurang dalam pengembangan karakter. Beberapa karakter baru tidak diberi banyak ruang untuk dikembangkan, sehingga kita hanya bisa mengenal mereka secara sekilas saja. Hal ini menjadi salah satu kekurangan dalam komik Dragon Ball Super.

6. Terlalu Fokus pada Tokoh Utama Saja ๐Ÿค”

Tokoh-tokoh pendukung dalam komik Dragon Ball Super tidak dihadirkan dengan baik. Mereka hanya muncul sesekali dan tidak diberi banyak panggung dalam cerita tersebut. Akibatnya, alur cerita terkadang terkesan monoton dan hanya fokus pada tokoh utama saja.

7. Kekurangan Konflik yang Berarti ๐Ÿ˜•

Konflik dalam komik Dragon Ball Super terkadang terasa kurang berarti. Ada beberapa konflik yang hanya dihadirkan untuk memberikan adegan pertarungan kepada para tokoh utama. Padahal, konflik-konflik lain juga bisa dihadirkan dan memberikan pengaruh yang lebih besar bagi cerita.

Tabel Informasi Komik Dragon Ball Super

Judul Penerbit Pengarang Tahun Terbit
Dragon Ball Super Volume 1 Shueisha Akira Toriyama 2015
Dragon Ball Super Volume 2 Shueisha Akira Toriyama 2016
Dragon Ball Super Volume 3 Shueisha Akira Toriyama 2016
Dragon Ball Super Volume 4 Shueisha Akira Toriyama 2016
Dragon Ball Super Volume 5 Shueisha Akira Toriyama 2017
Dragon Ball Super Volume 6 Shueisha Akira Toriyama 2017
Dragon Ball Super Volume 7 Shueisha Akira Toriyama 2017
Dragon Ball Super Volume 8 Shueisha Akira Toriyama 2018
Dragon Ball Super Volume 9 Shueisha Akira Toriyama 2018
Dragon Ball Super Volume 10 Shueisha Akira Toriyama 2018

13 FAQ Terkait Komik Dragon Ball Super

1. Apa yang dimaksud dengan Komik Dragon Ball Super?

Komik Dragon Ball Super adalah seri lanjutan dari seri sebelumnya, Dragon Ball Z, yang dibuat oleh Akira Toriyama.

2. Kapan Komik Dragon Ball Super diterbitkan?

Komik Dragon Ball Super pertama kali diterbitkan pada tahun 2015 dan masih berlanjut hingga saat ini.

3. Apakah Komik Dragon Ball Super cocok untuk dibaca semua usia?

Ya, Komik Dragon Ball Super cocok untuk dibaca oleh semua usia karena ceritanya cukup mudah dipahami dan tidak terlalu banyak memuat unsur kekerasan.

4. Bagaimana kisah cerita di Komik Dragon Ball Super?

Dragon Ball Super bercerita tentang petualangan Goku dan teman-temannya yang melawan berbagai musuh baru dan menghadapi banyak tantangan yang muncul dari berbagai sudut alam semesta.

5. Apakah Komik Dragon Ball Super ada di Indonesia?

Ya, Komik Dragon Ball Super juga telah diterbitkan di Indonesia dan dapat dibeli di toko buku terdekat maupun online.

6. Apakah Komik Dragon Ball Super terdapat perbedaan cerita dengan versi anime-nya?

Tidak, cerita dalam Komik Dragon Ball Super sama dengan versi anime-nya.

7. Apa saja kelebihan dan kekurangan dari Komik Dragon Ball Super?

Kelebihan dari Komik Dragon Ball Super adalah cerita yang dinamis dan menarik, visual yang mengagumkan, penokohan yang mempesona, cerita lebih seru dan menantang, hype yang selalu bertambah, komik untuk semua usia, dan dapat dijadikan referensi untuk menonton anime-nya. Sedangkan kekurangannya adalah beberapa poin cerita yang menimbulkan kegelisahan, perubahan konsep yang berlebihan, fokus pada pertarungan-pertarungan yang terlalu lama, tidak diperuntukkan untuk penggemar lama, kurangnya pengembangan karakter, terlalu fokus pada tokoh utama saja, dan kekurangan konflik yang berarti.

8. Apakah Akira Toriyama masih menjadi pengarang dari Komik Dragon Ball Super?

Ya, Akira Toriyama masih menjadi pengarang dari Komik Dragon Ball Super hingga saat ini.

9. Apa saja karakter pendukung yang muncul dalam Komik Dragon Ball Super?

Beberapa karakter pendukung yang muncul dalam Komik Dragon Ball Super antara lain Krillin, Piccolo, Master Roshi, Android 18, dan banyak lagi.

10. Bagaimana dengan pengembangan karakter dalam Komik Dragon Ball Super?

Pengembangan karakter dalam Komik Dragon Ball Super terkadang dirasa kurang. Beberapa karakter baru tidak diberi banyak ruang untuk dikembangkan, sehingga kita hanya bisa mengenal mereka secara sekilas saja.

11. Bisakah Komik Dragon Ball Super membuat hype yang besar bagi para penggemar?

Ya, Komik Dragon Ball Super bisa membuat hype yang sangat besar bagi para penggemar. Setiap chapter yang dikeluarkan selalu membangkitkan hype yang semakin besar bagi para penggemar.

12. Bagaimana dengan alur cerita dalam Komik Dragon Ball Super?

Alur cerita dalam Komik Dragon Ball Super cukup menarik dan dinamis. Kita akan disuguhkan dengan banyak musuh baru yang tidak sama sekali meremehkan kekuatan para tokoh utama.

13. Apa yang bisa saya lakukan setelah membaca Komik Dragon Ball Super?

Setelah membaca Komik Dragon Ball Super, Anda bisa menonton anime-nya atau membaca seri komik sebelumnya.

Kesimpulan: Komik Dragon Ball Super, Karya yang Layak Dibaca!

Setelah membahas kelebihan dan kekurangan dari Komik Dragon Ball Super, dapat dikatakan bahwa karya ini layak untuk dibaca