Komik Amai Choubatsu: Cerita Cinta Antara Narapidana dan Penjaga Penjara

Halo, Pencinta Komik! Kali ini, kami akan membahas salah satu komik yang sedang naik daun belakangan ini, yaitu Amai Choubatsu. Komik ini menceritakan sebuah cerita cinta yang tak biasa antara seorang narapidana dengan penjaga penjara. Ingin tahu lebih lanjut tentang komik ini? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Apa itu Amai Choubatsu?

Amai Choubatsu merupakan sebuah komik yang pertama kali diterbitkan pada tahun 2013 oleh Hachi Itou dan Asagi Fukase. Komik ini menceritakan kisah cinta yang berawal dari sebuah kesalahan. Narapidana bernama Hina Saotome yang salah didakwa dan dipenjara secara tidak adil menjadi tertarik pada seorang penjaga penjara bernama Aki Myojin. Awalnya, keduanya saling bermusuhan, namun dengan berjalannya waktu, mereka mulai merasakan perasaan lain yang tak terduga.

Plot

Cerita komik ini berfokus pada hubungan antara Hina Saotome dan Aki Myojin. Hina awalnya dihukum penjara selama 3 tahun karena dituduh melakukan penipuan, padahal dia sama sekali tidak bersalah. Di balik jeruji penjara, Hina bertemu dengan Aki Myojin, seorang penjaga penjara yang tegas dan dingin.

Pada awalnya, hubungan keduanya sangat buruk dan sering terjadi cekcok. Namun, dengan berjalannya waktu, keduanya mulai saling mengenal dan merasakan perasaan yang tak terduga. Meski keadaan tidak memungkinkan, Hina dan Aki berusaha untuk menjaga hubungan mereka tetap berjalan.

Karakter

Ada beberapa karakter utama dalam komik Amai Choubatsu. Pertama, ada Hina Saotome, seorang narapidana yang salah didakwa dan dijebloskan ke dalam penjara. Hina memiliki sifat yang optimis dan pemberani. Selain itu, ada juga Aki Myojin, seorang penjaga penjara yang tegas dan dingin. Namun, di balik kepribadiannya yang dingin, Aki memiliki hati yang lembut dan perasaan yang dalam terhadap Hina.

Selain itu, ada juga beberapa karakter pendukung seperti Wakana Kinjou, seorang dokter di dalam penjara yang membantu Hina dan Aki dalam menjaga hubungan mereka tetap terjaga. Kemudian, ada juga Hakurou Gakuin, seorang polisi yang terobsesi untuk memburu Hina.

Gaya Visual

Gaya visual yang digunakan dalam komik Amai Choubatsu cukup unik dan menarik. Warna yang digunakan cukup gelap dan menciptakan nuansa yang misterius, sesuai dengan setting penjara. Selain itu, karakter-karakter dalam komik ini digambarkan dengan sangat detail dan ekspresif, sehingga kita bisa merasakan emosi yang sedang dirasakan oleh karakter tersebut.

Kelebihan dan Kekurangan Amai Choubatsu

Setiap komik pasti memiliki kelebihan dan kekurangan. Berikut ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan yang dapat ditemukan pada komik Amai Choubatsu.

Kelebihan

1. Cerita yang Unik dan Berbeda – Konsep cinta antara narapidana dan penjaga penjara memang cukup unik dan jarang ditemukan dalam cerita-cerita cinta pada umumnya.

2. Kedalaman Karakter – Setiap karakter dalam komik ini memiliki latar belakang dan sifat yang cukup kompleks, sehingga membuat kita merasa terhubung dengan mereka.

3. Gaya Visual yang Menarik – Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, gaya visual dalam komik ini cukup menarik dan khas.

Kekurangan

1. Cerita yang Lambat – Bagi sebagian orang, cerita yang terlalu lambat dapat menjadi membosankan dan mengurangi minat untuk terus membaca.

2. Konflik yang Kurang – Meski kisah cinta antara Hina dan Aki cukup menarik, namun kurangnya konflik dalam cerita dapat membuat cerita terasa datar.

3. Ending yang Kurang Memuaskan – Beberapa pembaca menganggap ending cerita kurang memuaskan dan terlalu terburu-buru.

Tabel Informasi Lengkap Amai Choubatsu

Judul Amai Choubatsu: Watashi wa Kanshu Senyou Pet
Penulis Hachi Itou
Ilustrator Asagi Fukase
Genre Comedy, Drama, Romance, Smut
Volume 6 Volume (Sudah Tamat)
Tanggal Rilis 2013 – 2018

FAQ

1. Apa yang membuat komik Amai Choubatsu menjadi begitu populer?

Komik ini populer karena memiliki konsep cerita yang unik dan menarik, yaitu tentang cinta yang terjalin di antara narapidana dan penjaga penjara. Selain itu, gaya visualnya yang khas dan karakter-karakternya yang kompleks juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pembaca.

2. Apakah komik ini hanya untuk orang dewasa?

Ya, komik Amai Choubatsu mengandung konten dewasa dan tidak cocok untuk anak-anak di bawah umur.

3. Apakah cerita Amai Choubatsu dibuat berdasarkan kisah nyata?

Tidak, cerita Amai Choubatsu dikarang berdasarkan imajinasi pengarangnya.

4. Apakah Amai Choubatsu sudah tamat?

Ya, Amai Choubatsu sudah tamat dengan total 6 volume.

5. Apakah ada rencana untuk membuat adaptasi anime dari Amai Choubatsu?

Belum ada kabar resmi mengenai rencana tersebut.

6. Apakah Hina dan Aki akan mendapatkan happy ending?

Kami tidak ingin memberikan spoiler mengenai ending cerita. Namun, yang pasti, ending cerita cukup kontroversial bagi beberapa pembaca.

7. Apakah ada rekomendasi komik serupa dengan Amai Choubatsu?

Beberapa komik dengan tema serupa adalah Prison School, Deadman Wonderland, dan Kakegurui.

Kesimpulan

Setelah membaca ulasan di atas, tentu sudah dapat dipastikan bahwa Amai Choubatsu adalah komik yang unik dan menarik. Meski memiliki kekurangan, namun kelebihannya cukup banyak sehingga layak untuk dijadikan bacaan. Bagi Anda yang suka dengan cerita cinta yang berbeda, komik ini patut dicoba.

Jangan lupa untuk membaca dengan bijak dan menghargai karya pengarang. Selamat membaca!

Penutup

Terima kasih sudah membaca artikel kami tentang Amai Choubatsu. Semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi Anda. Artikel ini dibuat untuk keperluan SEO dan ranking di mesin pencari Google, namun kami juga berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan tepat.

Disclaimer: Artikel ini bukan merupakan promosi atau endorse terhadap produk tertentu. Segala informasi yang disajikan bersifat subjektif dan dapat berbeda dengan pandangan orang lain.