Baca Komik Untouchable Bahasa Indonesia: Apakah Worth It?

Pengenalan

Halo, Pencinta Komik! Jika kamu mencari komik baru untuk dinikmati, kamu mungkin sudah mendengar tentang Untouchable. Komik ini ditulis oleh Massstar dan telah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.

Di bawah ini, kami akan membahas apakah komik ini layak dibaca dan apa yang harus kamu ketahui tentangnya. Tetaplah membaca untuk mengetahui lebih lanjut!

Kelebihan

1. Karakter Menarik

Salah satu kekuatan terbesar Untouchable adalah fokus yang diberikannya pada karakter. Tokoh utama, Sia Lee, adalah seorang CEO yang sukses dan kehidupannya berubah saat ia bertemu dengan Jin-Ho Myung, seorang penipu yang memiliki kemampuan untuk membaca pikiran orang lain. Hubungan antara mereka berdua sangat menarik untuk diikuti.

2. Cerita yang Menantang

Komik ini mengandung banyak plot twist dan kejutan yang menantang pembaca. Setiap bab baru memiliki hal yang menarik dan tak terduga, menjadikannya sulit untuk melepaskan diri dari cerita.

3. Kenyataan yang Brutal

Untouchable mengeksplorasi banyak tema yang gelap, seperti korupsi dan penipuan. Ini menambahkan lapisan realisme pada cerita dan membuatnya menjadi lebih menarik daripada komik standar.

4. Gaya Gambar yang Mengagumkan

Gambar komik ini cantik dan sangat detail. Setiap panel dikerjakan dengan baik dan membantu untuk menambahkan kedalaman pada karakter dan cerita.

5. Komik yang Sudah Selesai

Untouchable sudah lengkap dan terdiri dari 143 bab. Ini membuatnya menjadi pilihan yang bagus untuk orang yang ingin membaca sesuatu yang selesai tanpa menunggu kelanjutan.

6. Terjemahan yang Baik

Komik ini telah diterjemahkan dengan baik ke dalam bahasa Indonesia, sehingga mudah untuk diakses oleh pembaca yang tidak bisa membaca bahasa aslinya.

7. Mendidik

Cerita Untouchable memberikan pandangan baru tentang kehidupan dan moralitas. Ini membuatnya menjadi komik yang mendidik dan menghibur sekaligus!

Kekurangan

1. Cerita yang Rumit

Komik ini melibatkan banyak plot twist dan karakter yang kompleks. Ini bisa membuatnya sulit diikuti oleh pembaca yang kurang sabar atau yang tidak ingin terlalu banyak berpikir.

2. Beberapa Adegan yang Tidak Pantas

Komik ini mengandung beberapa adegan yang tidak pantas dan mungkin tidak cocok untuk semua pembaca. Sebaiknya dipertimbangkan sebelum membaca.

3. Fokus Berlebihan pada Romantisasi

Beberapa pembaca bisa merasa bahwa hubungan romantis antara Sia dan Jin-Ho terlalu banyak mendominasi cerita. Ini bisa menjadi kelemahan jika kamu lebih suka cerita dengan fokus yang berbeda.

4. Akhir yang Kurang Memuaskan

Banyak pembaca merasa bahwa akhir Untouchable kurang memuaskan dan terlalu cepat. Ini bisa menjadi kekurangan bagi orang yang menginginkan akhir yang lebih kuat atau lebih diperluas.

Detail Komik Untouchable Bahasa Indonesia

Judul Untouchable
Penulis Massstar
Bahasa Indonesia
Bab 143
Status Lengkap

FAQ

1. Apa genre dari Untouchable?

Genre Untouchable termasuk drama, thriller, dan romansa.

2. Apakah ini komik yang sesuai untuk semua umur?

Untouchable mengandung beberapa adegan yang mungkin tidak cocok untuk semua pembaca. Ini bisa menjadi kekurangan bagi orang yang menginginkan akhir yang lebih kuat atau lebih diperluas.

3. Apakah ini komik yang sudah selesai?

Ya, Untouchable terdiri dari 143 bab dan komik ini sudah selesai.

4. Apakah ada adaptasi film atau televisi dari Untouchable?

Belum ada pengumuman tentang adaptasi film atau televisi dari Untouchable.

5. Di mana saya bisa membaca Untouchable?

Untouchable tersedia di berbagai situs baca komik online dan telah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.

6. Apa saja karakter utamanya?

Karakter utama adalah Sia Lee, seorang CEO yang sukses, dan Jin-Ho Myung, seorang penipu yang memiliki kemampuan untuk membaca pikiran orang lain.

7. Apa yang membuat Untouchable berbeda dari komik lainnya?

Untouchable mengeksplorasi banyak tema yang gelap dan menawarkan pandangan baru tentang kehidupan dan moralitas.

8. Siapa penulis dari Untouchable?

Penulis dari Untouchable adalah Massstar.

9. Kapan komik ini dirilis?

Untouchable pertama kali dirilis pada tahun 2014.

10. Apa yang membuat komik ini menarik untuk dibaca?

Untouchable menawarkan banyak plot twist, karakter yang kompleks, dan tema yang menantang.

11. Apakah ada beberapa syarat untuk membaca Untouchable?

Untouchable mengandung beberapa adegan yang tidak pantas dan mungkin tidak cocok untuk semua pembaca. Sebaiknya dipertimbangkan sebelum membaca.

12. Apa saja peran karakter Jin-Ho Myung?

Jin-Ho Myung adalah seorang penipu dan memiliki kemampuan untuk membaca pikiran orang lain. Ia memainkan peran penting dalam cerita.

13. Apakah ada kelanjutan dari Untouchable?

Tidak, Untouchable sudah selesai dan tidak memiliki kelanjutan.

Kesimpulan

Jika kamu mencari komik yang menantang dan menghibur, Untouchable mungkin cocok untukmu. Cerita yang menarik, karakter yang menarik, dan gambar yang indah membuatnya menjadi pilihan yang bagus untuk para pembaca.

Ingatlah bahwa komik ini mengandung beberapa adegan yang tidak pantas dan bisa mengganggu bagi beberapa pembaca. Sebaiknya pertimbangkan dengan hati-hati sebelum membaca.

Jika kamu memutuskan untuk membaca Untouchable, pastikan untuk memberikan kesempatan pada ceritanya untuk berkembang. Ini bisa memakan waktu, tetapi hasil akhirnya pasti akan membuatmu terkesan!

Penutup / Disclaimer

Artikel ini ditulis untuk tujuan informasi dan tidak bermaksud untuk mempengaruhi keputusan pembaca. Pembaca harus melakukan penilaian sendiri sebelum memutuskan untuk membaca komik ini. Kami tidak bertanggung jawab atas konsekuensi dari keputusan pembaca dalam membaca atau tidak membaca Untouchable.